Tugas 1 MPPL - Deskripsi dan Inisiasi Proyek Perangkat Lunak

Latar Belakang
Bumi memiliki macam-macam cuaca alam, tiap daerah memiliki cuaca alam sendiri, kita memiliki janji dengan seseorang, terkadang janji itu menjadi batal dikarenakan perubahan cuaca seperti hujan dan lain-lain. kadang pula ketika kita ingin pergi ke suatu tempat, ketika berada di tengah perjalanan tiba-tiba hujan datang dan menguyur kita karena kita pergi tanpa persiapan perubahan cuaca tersebut bahkan apabila terjadi cuaca yang ekstrim dapat menyebabkan kecelakaan. terkadang perubahan cuaca dalam kondisi seperti itu yang membuat kita jengkel. perlu adanya sesuatu yang dapat mengetahui kondisi cuaca agar kita dapat mempersiapkan diri ketika kita melakukan perjalanan.

Rumusan Masalah
Bagaimana cara dapat mengetahui kondisi cuaca alam tiap daerah dan mengetahui efek yang disebabkan oleh cuaca alam tersebut?

Tujuan
Membantu Masyarakat untuk mengetahui kondisi cuaca alam yang ada di daerah yang dikunjungi atau yang mereka ingin cari, dan memberi informasi mengenai kejadian-kejadian alam yang disebabkan cuaca alam itu

Deskripsi Proyek
Proyek yang akan dibuat berupa aplikasi bernama WeatherGO.  Aplikasi ini dapat diakses dari smartphone berbasis Android dan iOS yang membutuhkan jaringan internet. Aplikasi ini dibuat untuk membantu masyarakat mengetahui kondisi cuaca alam yang ada didaerah sekitar. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memberi informasi yang terjadi pada lokasi tersebut seperti longsor,banjir dan sebagainya pada aplikasi tersebut.

Ide Proyek

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas PBO 2 Pemandangan Rumah

EAS IMAGE EDITOR JAVA

Tugas 3 Remote TV